Kuliah Tamu “Operations Management” Bersama Prof. Tritos Laosirihongthong Dari Thammasat University, Thailand

(Surabaya,10/12) Kuliah tamu dengan Prof. Tritos terbagi dalam tiga sesi. Sesi pertama diadakan pada hari Rabu, 9 Desember 2015, serta sesi kedua dan ketiga pada tanggal 10 Desember 2015. Prof Tritos yang berasal dari Thailand ini sangat ramah dan tidak segan dalam membagi ilmunya. Beliau pernah bekerja sebagai salah seorang operational tim untuk Toyota.

Prof Tritos membawakan materi mengenai Manajemen Operasional, beliau mengenalkan mahasiswa mengenai JIT dan Lean Operations. Beliau juga banyak bercerita mengenai pengalaman kerjanya bersama Toyota. Prof Tritos sendiri banyak melibatkan peran mahasiswa untuk aktif, mulai belajar berpikir terbuka tentang kewajiban manajer di dalam organisasi, mempresentasikan hasil diskusi, serta sesi tanya jawab mengenai materi yang dijelaskan. Materi yang dibawakan pun cukup unik sehingga membawa pandangan baru akan dunia operational yang mungkin belum banyak diketahui oleh mahasiswa. Prof Tritos pun sempat memutarkan video mengenai kegiatan operational Toyota.

Beberapa mahasiswa memberikan komentarnya mengenai kuliah ini merasa terkesan karena adanya perspektif baru yang diberikan oleh Prof Tritos. Kegiatan kuliah tamu dengan Prof Tritos ini pun diakhiri dengan penyerahan sertifikat serta cinderamata yang diberikan oleh Jurusan Manajemen Bisnis ITS kepada Prof Tritos sebagai kenang-kenangan selama di Surabaya. Selain itu, di akhir kuliah ini juga dilakukan sesi foto yang melibatkan beberapa dosen Manajemen Bisnis serta seluruh peserta kuliah tamu. Banyak mahasiswa yang ingin berfoto bersama Prof Tritos.

ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestPrint this page
Tersimpan di Berita