MB-ITS Menyelenggarakan Kuliah Tamu Dengan Tema “Digital and Social Media Marketing”


Kamis (26/11), Jurusan Manajemen Bisnis mengadakan kuliah tamu bertajuk Digital Marketing. Kuliah tamu ini dibawakan oleh Bapak Andri Firmansyah. Beliau adalah alumni Universitas Airlangga Surabaya yang merupakan CEO dari PT Cahaya Global Vision, Video Properti dan Butik AMH Surabaya.

Kuliah diawali dengan pemutaran video mengenai penerapan digital marketing pada salah satu perusahaan terkenal di dunia. Lalu beliau memberikan penjelasan terkait dengan penggunaan digital marketing pada beberapa perusahaan di Indonesia. Menurut beliau, kekuatan dasar dari ilmu pemasaran pada penerapan digital marketing ada pada 3 hal, yaitu probability, pengembangan ide, dan paham akan strategi digital marketing. Beliau menjelaskan setiap strategi penerapan digital marketing dengan berbagai studi kasus yang dekat dengan kehidupan sehari-hari sehingga mahasiswa Manajemen Bisnis dapat memahami penjelasan yang diberikan.

Selanjutnya, Pak Andri memberikan penjelasan mengenai pemanfaatan media sosial sebagai salah satu tools digital marketing yang dapat digunakan dalam berbisnis. Penggunaan media sosial pada suatu bisnis yang baik menurut beliau harus berfokus pada kebutuhan pasar yang dituju. Penciptaan bisnis dengan bantuan media sosial harus dapat memberikan solusi dari kebutuhan tersebut. Beliau memberikan penjelasan dengan berbagai contoh dan gambar dari beberapa perusahaan yang sudah dikenal di Indonesia.

Kuliah yang berdurasi 120 menit ini diakhiri dengan presentasi terkait penggunaan media sosial oleh mahasiswa Manajemen Bisnis yang mengambil mata kuliah Penciptaan Usaha Baru. Setelah mahasiswa melakukan presentasi, beliau secara singkat memberikan kritik dan saran terkait dengan penerapan digital marketing yang dilakukan oleh para mahasiswa sebagai penutup dari kuliah tamu ini.

ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestPrint this page
Tersimpan di Berita