Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran

VISI
Menjadi Program Studi Sarjana Manajemen Bisnis terkemuka dan bereputasi Internasional

 

MISI

  • Menyelenggarakan pendidikan sarjana Manajemen bisnis yang berkualitas untuk melahirkan pemimpin bisnis masa depan yang berjiwa wirausaha, berintegritas, dan beretika.
  • Menyelenggarakan penelitian bereputasi internasional untuk berkontribusi pada pengembangan ilmu manajemen bisnis
  • Berperan aktif pada peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat dan pembangunan nasional

TUJUAN

  • Menghasilkan pemimpin bisnis yang berjiwa wirausaha, berintegritas dan beretika
  • Mengembangkan program pendidikan manajemen bisnis bereputasi internasional berbasis research-led teaching
  • Mengembangkan keilmuan Manajemen Bisnis melalui penelitian berkualitas dan berdampak tinggi baik nasional maupun internasional
  • Mengembangkan jaraingan kerjasama dengan industri, pemerintah dan masyarakat dalam rangka peningkatan relevansi pendidikan dan penelitian dan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat

SASARAN

Sasaran yang ingin dicapai oleh Program Studi Sarjana Manajemen Bisnis adalah:

  1. Lulusan yang memiliki kompetensi:
  • Mampu mengelola dan menjalankan usaha baik usaha baru (start-up) maupun usaha yang sudah berjalan
  • Mampu menerapkan konsep-konsep dan filosofi bisnis terkini kedalam persoalan bisnis dan manajemen dalam berbagai bidang.
  • Mampu memilih dan menerapkan berbagai metode kualitatif dan kuantitatif dalam memecahkan persoalan bisnis
  • Mampu memilih, menganalisis, mensintesis, dan mengevaluasi informasi bisnis
  • Mampu menganalisis dan mendiagnosis persoalan bisnis dan merancang berbagai inovasi perbaikan bisnis melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.
  • Mampu berpikir kreatif dan inovatif dalam memecahkan persoalan bisnis yang yang berkelanjutan.
  • Mampu berkomunikasi secara efektif, baik secara lisan dan tertulis, dengan menggunakan berbagai saluran komunikasi termasuk laporan bisnis dan presentasi dan termasuk kemampuan bernegosiasi dalam konteks bisnis.
  • Mampu berkolaborasi secara efektif dan professional baik sebagai anggota maupun sebagai pemimpin
  • Mampu menerapkan konsep-konsep bisnis terkini untuk menciptakan nilai yang berkelanjutan untuk bisnis dan masyarakat pada umumnya dan bekerja sebagai bagian dari ekonomi global yang berkelanjutan
  • Mampu melakukan pengambilan keputusan bisnis yang tepat berdasarkan analisa dan data yang akurat
  • Mampu mempertanggungjawabkan pengambilan keputusan yang diambil dari perspetif hokum, etika, lingkungan dan dampak social pada masyarakat
  1. Terbentuknya iklim akademis yang kondusif melalui penelitian dan penyebaran hasil penelitian yang melibatkan seluruh civitas akademika PS-MB, serta dapat diimplementasikan dan bermanfaat bagi masyarakat
  2. Terciptanya sumber daya (manusia, aset, informasi & manajemen, keuangan) dan kenyamanan lingkungan yang menunjang perkembangan PS-MB
  3. Terciptanya jaringan kerja sama yang efektif antara lembaga pendidikan di dalam/ luar negeri, industri, instansi pemerintah dan swasta.

ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestPrint this page